Free Tail- Heart 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com

Selasa, 27 November 2012

Pengaruh Kesahatan Mulut Terhadap Hualitas hidup Seseorang


Pengaruh Kesahatan Mulut Terhadap Hualitas hidup Seseorang

Assalamualaikum...

Kembali lagi dengan saya,, 
kali ini saya akan membahas seputar kesehatan mulut. Apa itu mulut? Mulut adalah salah satu alat panca indera yang sangat penting bagi kehidupan kita, dengan adanya mulut kita dapat berbicara dan menguyah makanan atau minum. Sebagian orang tidak begitu  memerhatikan kesehatan mulut. Mungkin terlihat mudah, padahal efeknya luar biasa. Ya, kesehatan mulut sangat berpengaruh pada kualitas hidup di segala aspek. 

Mulut yang bersih dan sehat menunjukkan bahwa si pemiliknya lebih memerhatikan kesehatan diri. Sebaliknya, mulut yang tak bersih dan tak sehat karena pemiliknya tidak peduli. Karena pengaruh kesehatan mulut terhadap kualitas hidup sangat besar, maka sebaiknya kita harus selalu memerhatikan kebersihannya. Misalnya, dengan tidak membiarkan ada sisa makanan yang terselip di gigi karena hal tersebut bisa membuat pemandangan tidak sedap. Sebelum kita tidur sebaiknya membersihkan mulut dan gigi kita terlebih dahulu. Tak hanya sekedar menyikat gigi dengan menggunakan sikat gigi akan tetapi lidah juga harus dibersihkan dengan menggunakan alat pembersih lidah. Menurut sumber-sumber yang saya baca, yang didasari oleh penelitian para ahli mengatakan jika kuman dimulut justru lebih banyak terdapat di lidah bukan di gigi. Dan setelah kita membersihkan gigi dan lidah kita, lebih baik diakhiri dengan menggunakan mouthwash. 

Pada intinya kesehatan mulut memang bukanlah satu-satunya yang menyebabkan kesuksesan seseorang, namun kesehatan mulutlah yang bisa dikatakan sebagai sumber “Kecil” yang mungkin kurang diperhatikan tapi berpengaruh pada hal-hal lain yang lebih besar. Dari penjelasan saya diatas, lihatlah pengaruh kesehatan mulut terhadap kualitas hidup yang tidak dapat diremehkan. Hidup yang berkualitas diawali dengan hal-hal kecil yang sehat juga, salah satu contohnya adalah mulut. Jadi, mulai saat ini kita lebih baik memerhatikan kesehatan mulut, sebelum semuanya terlambat. Tapi jangan dilupakan juga dengan kesehatan jasmani dan rohaninya karena semua saling berkaitan erat dengan kelangsungan hidup kita. Iya, itu tips dan sedikit pengetahuan baru dari saya seputar mulut. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya, terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar